Mataram_Kemeterian Tenaga Kerja RI melalui Badan Perencanaan dan Pengembangan Tenaga Kerja mengadakan Asistensi II Perencanaan Tenaga Kerja Kabupaten/ Kota se-NTB yang dilaksanakan di Hotel Lombok Astoria , Mataram (5 s.d 8 September 2017) yang diikuti oleh unsur Disnaker dan Bappeda Kab/Kota se- NTB. Acara ini merupakan lanjutan dari Acara  Asistensi I Penyusunan Tenaga Kerja Daerah yang sudah dilasanakan pada Bulan April yang lalu.

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Bapak Kepala Dinas Nakrtrans Prov. NTB, Drs. H. Wildan, dalam sambutanya beliau menyampaikan kompleksnya permasalahan di bidang ketengakerjaan mulai kualitas tenaga kerja yang masih rendah serta informasi pasar kerja yang relatif masih terbatas, permasalahan menyangkut pengupahan pekerja yang masih rendah baik yang diakibatkan produktivitas pekerja yang masih rendah maupun akibat penerapan upah yang diterapkan oleh perusahaan. Demikian juga menyangkut keselamatan dan kesehatan kerja yang rendah, lingkungan kerja yang kurang baik, penempatan yang kurang sesuai dengan kompetensi dan kasus-kasus yang mempengaruhi para pekerja dan pengusaha yang berakibat tidak kondusifnya aktivitas perusahaan.

Beliau menambahkan agar peserta sungguh- sungguh dalam mengikuti kegiatan ini, Penyusunan Perencanaan Tenaga Kerja di kab/kota dapat memetakan Potensi wilayah dan masalah ketegakerjaan  serta merumusan kebijakan yang komprehensif yang mengikat seluruh pemangku kepentingan. (bm_nakertrans)