Praya (10/10/2017)_ Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. NTB, Bapak Drs. H Wildan menyebutkan Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) Plus yang akan melayani TKI tahun ini akan segera direalisasikan di Kabupaten Lombok Tengah. Anggaran yang dibutuhkan untuk  operasional pertama  LTSP ini menurut Wildan sekitar Rp 100 juta dari APBD-P Disnakertrans Prov. NTB. Sementara petugas yang akan melayani para calon TKI nanti akan diambil dari pegawai kabupaten. Yang terdiri atas tujuh pegawai Kantor Imigrasi, tiga pegawai disnakertrans kabupaten dan tiga pegawai dinas kependudukan.

Dengan adanya LTSP ini, dapat mendekatkan fungsi pelayanan kepada masyarakat yang ingin bekerja di luar negeri sehingga langsung pencetakan data kependudukannya dan nantinya akan mendapat bantuan alat dari BNP2TKI.

Dari hasil peninjauan bahwa proses sudah berjalan dengan baik  dan progres sudah mencapai 90%, dengan harapan LTSP Lombok tengah dapat beropeasi dalam melayani CTKI, mengingat kab. Lombok Tengah merupakan salah satu daerah kantong TKI. (bm_nakertrans)