Mataram_ Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menerima kunjungan dari DPRD Kab. Sumbawa Barat (15/09/2017). Kunjungan Kerja ini langsung di sambut oleh Bapak Kepala Dinas Nakertrans Prov. NTB, Drs. H. Wildan. Beliau meyampaikan kondisi Hubungan Industrial di NTB dalam beberapa tahun belakangan ini sangat kondusif, setaip kasus yang masuk dapat diselesaikan dengan baik oleh mediator. Tujuan kunjungan ini, berkaitan dengan pengalihan status dari PT. Newmont NNT ke PT. Amman Mineral mulai dari masalah RTK (Restrukturisasi Tenaga Kerja), Kebijakan perusahaan mengenai  PHK di PT Amman Mineral , status pekerja di PT. Amman Mineral, masalah status pekerja mana yang pekerja utama dan mana yang PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) sampai  mekanisme perekrutan tenaga kerja di PT. Amman Mineral.

Upaya Disnakertrans Prov. NTB dalam mengatasi permasalahan ini muali dari Tenaga pengawas UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan P. Sumbawa akan ditugaskan di PT. Amman Mineral agar mengawal kondusifitas di PT Amman Mineral antara serikat pekerja dan perusahaan. Mengoptimalkan peran Tim Gugus Tugas Disnakertrans Provinsi NTB yang terdiri dari Pengawas ketenagakerjaan, Mediator, Pengantar Kerja serta pihak kepolisian.

Disnakertrans Prov. NTB akan memberikan perhatian khusus dan lebih atas kondisi yang terajdi di PT. Amman Mineral, para pihak perusahaan bersikap transparan serta dapat berdialog dengan semua unsur terkait. (bm_nakertrans)