Penempatan Tenaga Kerja adalah proses pelayanan kepada pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan dan pemberi kerja dalam pengisian lowongan kerja sesuai dengan bakat, minat dan kemampuan. Pelaksana penempatan tenaga kerja bertugas memberikan pelayanan kepada pencari kerja untuk menemukan dan memiliki pekerjaan yang produktif sesuai dengan kemampuan dan kompetensinya yang memberikan penghidupan yang layak sesuai harkat kemanusiaan dan kepada pemberi kerja yangberbentuk badan usaha atau perorangan untuk mendapatkan tenaga kerja yang memenuhi syarat-syarat jabatan yang diperlukan.

Pada Jumat (22/09), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Provinsi NTB melalui Bidang Penempatan Tenaga Kerja. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan dihadiri oleh para peserta AKAD/AKL serta narasumber berasal dari Kemnaker RI dan pejabat yang menangani Penempatan Tenag Kerja.

Disnakertrans Melakukan penempatan tenaga kerja AKAD/AKL, peserta berasal dari calon-calon TK protensial dari kalangan Muda yg msh berusia produktif. Peserta yang mengikuti acara Penempatan AKAD/AKL sebanyak 75 peserta