Lotim_ Kegiatan Padat karya Infrastruktur  merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang bertujuan Menekan angka penganggur, setengah penganggur dan masyarakat miskin; Memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong masyarakat; Meningkatkan asesibilitas masyarakat terhadap pusat-pusat layanan social dasar; Meningkatkan kualitas dan kuantitas pengembangan masyarakat kearah yang lebih baik.

Sehubungan dengan hal tersebut, Disnakertrans Prov. NTB melalui Bidang Penempatan dan perluasan kesempatan kerja mendapatkan dana luncuran dari Kementerian Tenaga Kerja RI berupa kegiatan padat karya infastruktur. Dalam acara Rapat Edukasi dan  Rembug Masyarakat Kegaiatan Padat Karya Infrastruktur Berbasis Sumber Daya Lokal (10/10/20147) yang dihadiri oleh Kadis Nakertrans beserta rombongan, Kepala Desa Menceh Lotim dan Sekdis Nakertrans Kab. Lotim. Bapak Kadis nakertrans memberikan arahan agar seluruh masyarakat ikut ambil bagian untuk mendukung program ini karena hasilnya akan langsung diterima oleh masyarakat setempat.

Dalam kunjungan ke lokasi Padat karya Infrastruktur pembukaan jalan baru di Dusun Kwang We Desa Menceh Kecamatan Sakra Timur Kab. Lotim berupa pembuatan jalan , Bapak Kadis Nakertrans menyampaikan bahwa Padat Karya Infrastrukturadalah Program kongkrit berupa perluasan kesempatan kerja untuk masyarakat penganggur, setengah penganggur  dan masyarakat miskin yang berbentuk penciptaan lapangan kerja melalui kegiatan pembangunan padat karya infrastruktur padat pekerja sangat strategis.