Sekretariat

Berdasarkan Peraturan Gubernur Nusa Tenggara Barat nomor 50 tahun 2016 Tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja dinas-dinas daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sekretariat mempunyai tugas membantu Kepala Dinas dalam melaksanakan pembinaan administrasi yang meliputi penghimpunan dan penganalisaan data dalam rangka penyusunan program/ kerja dan pelaporan, ketatausahaan, umum, kepegawaian, keuangan, perlengkapan dan pemeliharaan kantor.

Fungsi Sekretariat:  

  1. membantu Kepala dinas dalam persiapan perumusan kebijakan dan koordinasi;
  2. membantu kepala dinas melakukan koordinasi dengan kepala bidang dan UPTD dalam penyusunan penyusunan rumusan kebijakan, penyusunan program/ kerja, pengendalian dan pengawasan.
  3. Menghimpun dan menganalisa data dalam rangka penyusunan program dan pelaporan;
  4. pengelolaan urusan keuangan;
  5. pelaksanaan pembinaan administrasi dalam urusan ketatausahaan, kepegawaian, perlengkapan, kerumahtanggaan dan keprotokolan

dalam menjalankan Tugas pokok dan Fungsi, Sekretariat dibantu oleh 3 (tiga) Sub bagian sebagai berikut :

Sub Bagian Program mempunyai tugas :

Menyiapkan bahan perumusan kebijakan,koordinasi, perencanaan dan penyusunan program, pengumpulan dan analisis data, evaluasi program dan pelaporan.

Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas :

Melaksanakan pengelolaan urusan keuangan dan pengelolaan aset.

Sub Bagian Umum mempunyai tugas :

Melakukan urusan ketatausahaan, kepegawaian, penggunaan dan pemeliharaan aset, kerumahtanggaan dan keprotokolan di lingkungan Dinas.