Serang _ Kegiatan ASEAN Skills Competition (ASC) merupakan ajang kompetisi tenaga kerja di kawasan ASEAN yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali pada tahun genap. Oleh karena itu ASEAN Skills Competition (ASC) pada hakekatnya bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan dan Pemerintah Daerah semata, tetapi merupakan tanggung jawab kita semua, termasuk dunia usaha, Asosiasi Profesi dan para akademisi, untuk mengangkat citra bangsa dan negara serta mempromosikan kualitas tenaga kerja Indonesia di pasar kerja global.

Sebagai tanggungjawab pemerinttah Daerah Prov. NTB, Disnakertrans Prov. NTB (Bapak Sekretaris Dinas, Ibu Kabid Lattas dan pembina) bersama utusan NTB di bidang electric Instalation pada ASEAN Skills Competition (ASC) 2017 di BB PLK Serang Banten (7/09/2017). Semoga utusan NTB dapat nominasi untuk turut serta ASC di Thailand 2018

Kegiatan ini sebagai suatu pengalaman yang berharga yang selanjutnya mendorong dan meningkatkan motivasi diri untuk selalu mengembangkan kompetensi baik dari aspek pengetahuan, keterampilan dan attitude sehingga pada akhirnya akan menjadi individu yang diperhitungkan dan membawa nama Bangsa dan Negara di dalam era globalisasi. Karena pada hakekatnya melalui ASEAN Skills Competition ini, akan terwujud standardisasi dan ketrampilan angkatan kerja muda diantara anggota negara ASEAN, yang pada akhirnya akan mendorong terwujudnya sistem pendidikan dan pelatihan di tingkat Asean.(bm_nakertrans)