Mataram (5/10/2017) _ Silaturahmi Pengurus Dharma Wanita Prov. NTB dipimpin oleh Ibu Sekda Prov. NTB yang langsung diterima oleh Ibu Kepala Dinas Nakertrans Prov. NTB. Dalam kunjungannya Ibu Sekda Prov. NTB menyampaikan selalu mendukung penuh kegiatan ibu-ibu Dharma Wanita yg ada di Dinas Nakertrans.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan sosialisasi tentang masalah kanker payudara dan deteksi dini yang langsung disampaikan oleh dr.Ika Yulianti Safitri dari UPTD Balai Hyperkes dan KK.  Program deteksi dini sangat penting, berupa Penyuluhan kepada masyarakat tentang permasalahan kanker :a) Kanker payudara dapat disembuhkan asal berobat dalam stadium dini b)Memperkenalkan “faktor risiko” c)Tidak semua kelainan payudara adalah kanker. Memasyarakatkan program SADARI bagi wanita mulai usia subur serta Pemeriksaan screening mammografi dan USG payudara dapat  menurunkan mortalitas

Sebagai penutup acara, ibu ketua Dharma Wanita Disnakertrans NTB yaitu ibu Hj Junaenik Haryati, menyampaikan kegiatan semacam ini untuk mempererat tali silaturahmi antara ibu-ibu Dharma wanita Provinsi NTB dengan ibu-ibu Dharma Wanita Dinas Nakertrans Prov. NTB.(bm_nakertrans)