Bagaimana cara klaim BPJS ketenagakerjaan

Saya sudah coba antrian online bpjstk, tapi katanya antrian penuh. padahal saya baru pilih wilayah saja, belum memilih kantor layanan. saya tanya via Twitter, katanya suruh ajukan antiran mulai dari jam 6 pagi sampe 9 malam. apa setiap hari hanya buka satu tanggal saja antriannya?   regards Haris indogiz

Add Comment
1 Answer(s)
terima kasih sebelumnya…
Pencairan Secara Online

Untuk mencairkan JHT BPJS Ketenagakerjaan pada 2020 secara online maka terlebih dahulu peserta melakuan pendaftaran antrean melalui website dengan alamat antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id atau aplikasi BPJSTKU. Setelah data yang diisi valid, maka selanjutnya peserta diminta mengirim email ke alamat yang sudah ditentukan.

Dalam badan email dilampirkan dokumen yang dibutuhkan yakni scan kartu peserja Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan (KPJ). Peserta juga dapat melampirkan kartu digital yang diunduh dari aplikasi BPJSTKU. Selanjutnya dilampirkan salinan KTP, Kartu Keluarga (KK). Juga salinan Verklaring atau seurat keterangan sudah berhenti bekerja dari perusahaan, sainan buku rekening yang masih aktif, foto peserta dan formulir permohonan pencairan JHT BP Jamsostek yang sudah diisi dan ditandatangangi.

Seluruh dokumen akan diverifikasi oleh petugas. Hasil verifikasi akan diberitahukan secara digital melalui Whastaap, email, SMS atau telepon. Peserta akan menerima uang JHT nya dalam rekening yang sudah ditentukan sesuai tanggal yang diberitahukan petugas.

untuk infomasi lebih lanjut ,langsung berkunjung ke kantor BPJS TK  di wilayah bapak bekerja

mohon testimoni dan vote dari bapak/ Ibu tentang layanan konsultasi online di web kami, sebagai bahan pertimbangan dalam perbaikan layanan  web. disnakertrans kedepannya….

terimakasih sudah mengunjungi Web kami ..:)

Disnakertrans Prov. NTB

Jl. Majapahit No.29 A Mataram

Answered on 5 Agustus, 2020.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.