Baru Dapat status karyawan tetap lalu diPHK

Permisi, 

Saya mau menanyakan perihal perhitungan pesangon untuk karyawan yang baru diangkat menjadi karyawan tetap, saya sudah bekerja 3 tahun sebagai PKWT ( karyawan kontrak ) setelah itu saya diangkat sebagai karyawan tetap dan baru 3 bulan pengangkatan saya diPHK, saya mau tanyakan bagaimana perhitungan pesangon saya? Apakah dimulai pada awal masuk kerja ato saat menjadi karyawan tetap yang baru 3 bulan?. Mohon jawabannya

Terima kasih.

Add Comment
1 Answer(s)
terima kasih sebelumnya…
Sebenarnya, pemutusan hubungan kerja (PHK) harus dicegah dengan segala upaya. Dalam menghadapi dampak negatif COVID-19 pun, pengusaha diminta untuk tidak melakukan PHK.
Terdapat beberapa langkah alternatif agar pekerja/buruh tidak di-PHK dan kegiatan usaha tetap dapat berjalan. Namun, jika tidak terhindarkan, maka PHK harus dilakukan berdasarkan ketentuan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.
hak pekerja/buruh yang di-PHK tersebut (dengan sistem kerja berdasarkan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu/PKWT) hanyalah ganti rugi sebesar upah sampai batas waktu berakhirnya masa PKWT.
Sedangkan, pekerja dengan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT) berhak atas uang pesangon dan/atau uang penghargaan masa kerja, dan uang penggantian hak.

untuk infomasi lebih lanjut ,langsung bertemu dengan Mediator Hubungan Industrial di Bidang Pembinaan Hub. indistrial dan Jamsos atau pengawas ketenagakerjaan, Disnaker di wilayah bapak bekerja

mohon testimoni dan vote dari bapak/ Ibu tentang layanan konsultasi online di web kami, sebagai bahan pertimbangan dalam perbaikan layanan  web. disnakertrans kedepannya….

terimakasih sudah mengunjungi Web kami ..:)

Disnakertrans Prov. NTB

Jl. Majapahit No.29 A Mataram

Answered on 5 Agustus, 2020.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.