Disnakertrans Bantah Disebut Lemah Awasi Perusahaan

Meskipun tenaga kerja otoritas inspeksi telah beralih ke pemerintah provinsi Bengkulu, namun Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lebong membantah dinilai lemah atau melintas diberikan kepada perusahaan di daerah itu.

Seperti diungkapkan Kadis Nakertrans, Personal Januar, bahwa mereka akan terus memantau melalui komunikasi perusahaan intensif dan turun lapangan dengan supervisor provinsi.

“Pada prinsipnya, jika selama ini kabupaten dianggap mata lemah pada¬†doa niat puasa perusahaan, saya menyangkal pernyataan itu,” kata Januar baru dilantik sebagai kepala Definitif di kantornya baru-baru ini.

Ke depan, kata Januar, secara rutin akan memberikan sosialisasi dan mendorong perusahaan kewajiban terkait yang harus dilakukan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Dia berharap bahwa setiap perusahaan dapat mematuhi aturan sebagai peraturan yang mengatur hal itu sudah jelas. Misalnya, seperti menerapkan keselamatan, hak BPJS dan Paea karyawan, untuk mengizinkan Pekerja Asing.

“Karena pengawasan ini adalah tindakan pencegahan sebelum masalah di perusahaan. Jadi kita akan terus melakukan pengawasan,” kata Januar. [Tmc]

Asked on 14 Januari, 2020 in Tanya Bebas.
Add Comment
0 Answer(s)

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.