Karyawan Sudah Terima Surat PHK, Bisa Dikenakan SP?

Saya sudah menerima Surat PHK tgl 31-05-18, dengan hari kerja terakhir tgl 30-06-18. Alasan PHK adalah efisiensi perusahaan. Saya adalah karyawan dgn performa kerja yg baik, tidak pernah membuat pelanggaran.

Dalam masa kerja di bulan terakhir ini, ada rekan kerja saya yg menyembunyikan informasi penting dari saya terkait tanggung jawab pekerjaan saya. Sehingga kesannya saya tidak bisa kerja memenuhi dateline. Dia lakukan hal serupa sebanyak dua kali. Saya sudah laporkan ke Presdir sebagai atasannya langsung. Tapi tidak ditindak. Kemudian saya laporkan ke CEO, atasan Presdir. Sepertinya Presdir tau kalau saya yang melapor, dia marah terhadap saya.

Pertanyaan saya :

Apakah karyawan yang sudah menerima Surat PHK dapat dikenakan SP ?

SP tsb diberikan dengan tujuan untuk memangkas jumlah pesangon yang akan saya terima.

Add Comment
3 Answer(s)

terimakasih sebelumnya…,

untuk hal tersebut, SP di berikan apabila kita melakukan pelanggaran ringan/ sedang pada perusahaan, bisanya s.d 3 kali ….. dan klo sudah tidak mempan dengn SP perusahaan akan mengeluarkan surat PHK…..dan untuk pesangon tergantung dari kontrak kerja yg sdh disepakati……

untuk mendapatkan informasi lebih lanjut bertemu dengan Mediator Hubungan Industrial di Bidang Pembinaan Hub. indistrial dan Jamsos

jam layanan Senin s.d jumat (08.00 s.d 14.00)

mohon testimoni dan vote dari bapak/ Ibu tentang layanan konsultasi online di web kami, sebagai bahan pertimbangan dalam perbaikan layanan  web. disnakertrans kedepannya….

terimakasih sudah mengunjungi Web kami ..:)

Disnakertrans Prov. NTB

Jl. Majapahit No.29 A Mataram

(admin Web)

Answered on 7 Juni, 2018.
Add Comment

bagaimana dengan perusahaan yg langsung pecat tanpa memberikan sp kepada karyawan,apakah itu keputusan yg benar?

Answered on 15 Juni, 2018.
Add Comment

Saya dulu diberhentikan dengan langsung setelah bekerja 15 hari + lebmur tanpa dibayar 1%  pun.

memang sangat disayangkan tidak ada kepastian jika kerja ikut Outshorcing. dan sayapun tidak bisa menuntut karena memang tidak ada bukti kontrak. Ibarat seorang penulis Pengertian Cerpen yang tidak mendapatkan hasil setelah usaha yang dilakukan.

 

Pada saat ini munngkin ada baiknya melakukan Wirausaha lebih baik darpiada kerja tanpa kontrak.

Answered on 23 Juni, 2018.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.