Masalah Biaya Opersional Antara Pemborong dengan Pekerja

Mohon diberikan solusi, kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pemborongan, dimana perusahaan kami dikenakan sanksi oleh penyedia dikarenakan biaya operasional yang kami berikan ke karyawan tidak sesuai dengan jumlah yang ada pada RAB. dikontrak antara penyedia dengan pemborong tidak menyebutkan biaya operasional dibayarkan ke karyawan harus sesuai dengan yang ada di RAB, saat diadakan audit, pihak penyedia menuntut agar biaya operasional dibayarkan oleh pemborong ke keryawan harus sesuai dengan RAB, menurut kami untuk masalah tersebut merupakan masalah intern antara pemborong dengan karyawan.

mohon untuk diberikan solusi dan dasar hukum apa yang mengatur masalah tersebut. Terima Kasih

Add Comment
1 Answer(s)

terimakasih sebelumnya…,

untuk hal tersebut, perusahaan penyedia melaksanakan sesuai auditnya, bahwa biaya operasional karyawan harus di bayarkan sesuai dengan RAB,,hal itu menjelaskan dimana upah merupakan hak dari pekerja dan sudah menjadi tugas disnakertrans dalam rangka melindungi hak-hak tenaga kerja,.. jika  bapak ingin konsultasi lebih dalam,  bisa melapor ke mediator HI untuk menjelaskan kejadian mendetailnya sehingga dapat dlalakukan Win-win solution….

untuk mendapatkan informasi lebih lanjut bertemu dengan Mediator Hubungan Industrial di Bidang Pembinaan Hub. indistrial dan Jamsos

jam layanan Senin s.d jumat (08.00 s.d 14.00)

mohon testimoni dan vote dari bapak/ Ibu tentang layanan konsultasi online di web kami, sebagai bahan pertimbangan dalam perbaikan layanan  web. disnakertrans kedepannya….

terimakasih sudah mengunjungi Web kami ..:)

Disnakertrans Prov. NTB

Jl. Majapahit No.29 A Mataram

(admin Web)

Answered on 24 Mei, 2018.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.